in ,

Warga Arab Saudi Rayakan Valentine, 6.723 Pasien Corona di China Sembuh

Jakarta – Wabah virus corona masih terus merajalela. Bahkan enam petugas medis di China telah meninggal akibat virus memastikan ini.

Lebih dari 1.700 petugas medis juga telah terinfeksi virus corona ini, yang menunjukkan risiko yang dihadapi para dokter dan perawat dikarenakan kurangnya alat pelindung dalam menangani pasien corona.

Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional, Zeng Yixin, menyatakan bahwa sebanyak 1.716 pekerja medis telah terinfeksi virus corona hingga Selasa (11/2) lalu. Dari jumlah itu, enam petugas medis telah meninggal akibat virus yang belum ada vaksin dan obatnya ini.

Zeng mengatakan bahwa sebagian besar dari pekerja medis tersebut, yakni sebanyak 1.102 orang telah dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 di Wuhan, kota di China yang menjadi pusat wabah virus corona. Sebanyak 400 petugas medis lainnya terinfeksi virus itu di daerah-daerah lain di provinsi Hubei.

Selain tentang wabah virus corona, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom hari ini:

– Warga Arab Saudi Siap Rayakan Hari Valentine yang Tadinya Haram

Warga Arab Saudi kini bebas merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari, setelah sebelumnya dinyatakan haram. Kebebasan merayakan Hari Valentine dimanfaatkan warga Saudi untuk memberikan hadiah kepada orang-orang tercinta mereka.

Seperti dilansir media lokal Saudi, Arab News, Jumat (14/2/2020), beberapa tahun lalu setiap perayaan Hari Valentine dilakukan secara diam-diam dan penuh kerahasiaan. Warga Saudi yang merayakan Hari Valentine sebelumnya khawatir jika ketahuan oleh polisi syariah.

Para penjual bunga dan penjual cokelat harus menyembunyikan mawar-mawar merah dan cokelat berbentuk hati dari polisi syariah. Para pemilik restoran melarang acara ulang tahun atau perayaan anniversary pada 14 Februari karena takut ditangkap atau ditutup bisnisnya oleh otoritas Saudi.

Namun seperti diberitakan Arab News, perubahan terjadi tahun 2018, ketika mantan Presiden Komisi Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan (CPVPV) untuk wilayah Mekkah, Sheikh Ahmed Qasim Al-Ghamdi, menetapkan Hari Valentine tidak bertentangan dengan ajaran atau doktrin Islam.

– China Umumkan 6 Petugas Medis Tewas Akibat Virus Corona, 1.716 Terinfeksi

Wabah virus corona masih merajalela. Bahkan enam petugas medis di China telah meninggal akibat virus memastikan ini.

Lebih dari 1.700 petugas medis juga telah terinfeksi virus corona ini, yang menunjukkan risiko yang dihadapi para dokter dan perawat dikarenakan kurangnya alat pelindung dalam menangani pasien corona.

Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional, Zeng Yixin, menyatakan dalam konferensi pers seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (14/2/2020), sebanyak 1.716 pekerja medis telah terinfeksi virus corona hingga Selasa (11/2) lalu. Dari jumlah itu, enam petugas medis telah meninggal akibat virus yang belum ada vaksin dan obatnya ini.

Sumber : detik.com

Report

What do you think?

Legend

Written by Berita Terkini

Comments

Kirim Komentar Terbaikku...

Loading…

0

Comments

0 comments

'ASS vol 2' Diumumkan, Jay Park hingga Hoody Bakal Tampil di Jakarta

‘ASS vol 2’ Diumumkan, Jay Park hingga Hoody Bakal Tampil di Jakarta

Pangeran Harry dan Meghan Markle Pindah, 15 Staf Buckingham Palace Dipecat

Pangeran Harry dan Meghan Markle Pindah, 15 Staf Buckingham Palace Dipecat