Mengintip Jamuan Makan Pernikahan Muslim di China, Apa Menunya?

0 3


Jakarta

Pesta pernikahan tak lengkap tanpa jamuan makan untuk tamu yang hadir. Begini jamuan makan pernikahan Muslim di China.

Pesta pernikahan digelar pasangan untuk meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, hukum, dan sosial. Pernikahan bisa dirayakan dengan cara sederhana, namun banyak juga yang merayakannya secara meriah.

Tak hanya mas kawin, gaun, dan pernak-perniknya yang perlu diperhatikan. Jamuan makan dalam pernikahan pun harus disiapkan agar para tamu dapat menikmati makanan yang disajikan.

Foto: Istimewa

Tentunya makanan tersebut harus enak, bersih, dan menarik perhatian para tamu. Karena jika makanan yang disajikan enak, tentu meninggalkan kesan positif untuk para tamu.

Baca Juga: Khawatir Virus Corona, Pengantin Ini Siapkan Jamuan Makan ‘Take Away’ untuk Tamu

Sepeti halnya pernikahan Muslim di China. Mereka juga menyediakan makanan yang enak, bersih, dan tentunya halal.

Walaupun kelompok Muslim di China termasuk minoritas, mereka tetap berpegang teguh pada aturan menyuguhkan makanan halal. Seperti yang dibagikan oleh akun Facebook The Food Hunter (24/3).

Mengintip Jamuan Makan Pernikahan Muslim di China, Apa Menunya?Foto: Istimewa

Unggahan The Food Hunter tersebut berupa video sajian jamuan makan pada sebuah pernikahan Muslim yang ada di China. Tak hanya memperlihatkan menunya saja, terdapat juga proses pembuatannya.

Menu yang disajikan untuk pernikahan Muslim di China tersebut sangat beragam. Ada olahan daging kambing, ikan, dan juga buah-buahan.

Menu pertama mereka membuat bakso goreng yang terbuat dari daging kambing, telur, rempah-rempah dan adonan tepung. Mereka tidak merebusnya terlebih dahulu seperti bakso yang ada di Indonesia, namun langsung digoreng di dalam minyak yang sangat panas.

Mereka juga menggoreng potongan daging kambing yang renyah. Juga potongan daging kambing yang besar.

Mengintip Jamuan Makan Pernikahan Muslim di China, Apa Menunya?Foto: Istimewa

Baca Juga: Viral Pesta Pernikahan Mirip Festival Kuliner, Ada Starbucks hingga Sushi Tei

Selanjutnya bakso goreng dan daging kambing goreng tersebut disajikan di dalam mangkuk bersama sejumlah bumbu yaitu adas, daun bawang, dan minyak. Nantinya semua olahan daging kambing goreng tersebut akan dikukus.

The Food Hunter juga memperlihatkan bagaimana usaha katering tersebut menyajikan bubur. Bubur ini cukup unik karena diberikan isian potongan buah segar seperti apel, manisan buah kering, kacang merah, dan lainnya.

Mengintip Jamuan Makan Pernikahan Muslim di China, Apa Menunya?Foto: Istimewa

Ada juga sajian ikan utuh yag dimasak dengan sejumlah bumbu rempah khas China. Mereka juga menyajikan sup daging kambing, sup jeroan kambing, serta sajian kuncup bunga Lily yang dimasak dengan kaldu kambing.

Jamuan makan pernikahan Muslim di China ini sangat beragam. Tamu pun tak perlu antre karena makanan tidak disajikan secara prasmanan. Jamuan makanan tersebut diletakkan di atas meja untuk bisa dinikmati 4-5 orang.

Simak Video “Resto Ini Sajikan Masakan China Halal, Ada Mie Tarik Sapi Enak!
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)



Sumber : detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.