Alasan Koki Ini Ciptakan Menu Coronaburger

0 3
Bookmark(0)


Coronaburger diciptakan sebagai hiburan bagi warga Vietnam agar tidak takut corona.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI — Seorang koki di Hanoi menjual burger yang menyerupai bentuk mikroskopis dari virus corona, dan diberi nama Coronaburger. Chef Hoang Tung dan timnya telah menghabiskan waktu berhari-hari untuk membuat puluhan roti burger yang dicetak semirip mungkin dengan bentuk mikroskopis dari Covid-19

“Kami punya lelucon, jika Anda takut terhadap sesuatu, Anda harus memakannya,” ujar Tung dari tokonya, Pizza Home di pusat kota Hanoi.

Tung menjual sekitar 50 burger dalam sehari. Tung mengatakan, tujuannya menciptakan Coronaburger adalah agar warga Vietnam tidak takut dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, melalui slogan ‘Anda harus memakannya untuk mengalahkannya’, Tung ingin membagi keceriaan kepada warga Vietnam di tengah pandemi virus corona yang telah menyebar ke hampir seluruh negara di dunia.

“Itulah sebabnya, virus korona tidak menakutkan lagi setelah Anda makan burger dalam bentuk virus itu sendiri. Cara berpikir seperti ini dapat menyebarkan kebahagiaan kepada orang lain selama pandemi berlangsung,” kata Tung.

Pihak berwenang di Hanoi dan Hi Chi Minh telah memerintahkan agar semua toko tutup. Namun beberapa gerai makanan masih tetap buka, meski hanya melayani pesanan takeaway seperti toko milik Tung. Seorang kakek, Dang Dinh Quy (66 tahun), membawa cucunya ke toko milik Tung untuk membeli Coronaburger.

Quy dengan takjub memperhatikan Coronaburger yang berbentuk sangat mirip dengan gambaran mikroskopis dari virus korona. Menurutnya, Coronaburger dapat menjadi penyemangat untuk menepis rasa takut terhadap virus korona.

“Virus corona ini sangat berbahaya. Tetapi jika kita makan burger dalam bentuk virus corona, dalam benak kita rasanya kita sudah menang,” kata Quy.

Kementerian Kesehatan Vietnam melaporkan, sejauh ini ada 148 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi dan belum ada kasus kematian. Pada pertengahan Februari, Vietnam mengatakan bahwa 16 pasien Covid-19 telah pulih.

Namun, jumlah kasus Covid-19 di negara tersebut meningkat setelah warga asing datang ke Vietnam, termasuk warga negara Vietnam yang pulang dari luar negeri. Mereka diketahui telah membawa virus korona ke Vietnam.

sumber : Reuters





Sumber : republika.co.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.