Doakan Ibunda Jokowi, Ketua PBNU Said Aqil Yakin Sudjiatmi Khusnul Khotimah

0 6



Suara.com – Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu (25/3/2020). Mengenang Sudjiatmi sebagai sosok yang baik, Said meyakini mendiang mendapatkan tempat yang disebut asid’q.

“Kami warga Nahdliyin di mana pun berada mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun atas wafatnya Hj Sudjiatmi Notomiharjo, ibunda Jokowi,” kata Said melalui video yang diterima Suara.com.

Said meyakini Sudjiatmi wafat dalam keadaan khusnul khotimah. Hal itu tidak terlepas dari kebaikan mendiang semasa hidupnya yakni sebagai seorang ibu yang sederhana, taat beribadah, rajin menghadiri majelis taklim, serta pengajian-pengajian.

Said juga mengetahui kalau mendiang mau bergaul dengan siapapun bahkan selalu menerima tamu dengan keramahannya.

Selain itu, sosok Sudjiatmi juga dikenang sebagai sosok ibu yang berhasil mendidik anak-anaknya hingga sukses. Sebagai bukti, putera sulungnya yang tidak lain ialah Jokowi menjadi salah satu contoh keberhasilan Sudjiatmi mampu membesarkan anak-anaknya menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara.

Dengan segala kebaikan yang dilakukan Sudjiatmi semasa hidupnya, Said meyakini segala amal baiknya diterima dan segala kekhilafan serta kesalahan mendiang diampuni oleh Allah SWT.

Bukan hanya itu saja, Said juga meyakini kalau mendiang Sudjiatmi ditempatkan di tempat yang paling terbaik di sisi Allah SWT.

“Di sisi Allah ada tempat duduk yang disebut asid’q. Insyaallah beliau bertempat di sisi Allah di tempat tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Said mendoakan Jokowi untuk bisa mendapatkan kekuatan lahir batin lantaran di saat Indonesia tengah mendapatkan cobaan dengan adanya virus Corona (Covid-19), Jokowi harus kehilangan ibunda untuk selama-lamanya.

“Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan lahir batin kepada beliau sebagai seorang presiden yang bertanggung jawab dan seorang yang penuh perhatian kepada rakyatnya presiden yang sangat sayang dengan rakyatnya. Insya Allah, Allah akan selalu memberikan kekuatan lahir dan batin kepadanya,” tutupnya.





Sumber : suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.