Harga gula di Nagan Raya Aceh melonjak jadi Rp22 ribu/kilogram

0 4


Segera kita cari solusi terbaik agar harga gula pasir kembali normal

Suka Makmue (ANTARA) – Harga gula pasir yang dijual pedagang eceran di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh kini sudah mencapai Rp22 ribu per kilogram, setelah salah satu bahan pokok ini persediaannya menipis di pasaran.

“Persoalan kenaikan harga gula pasir ini menjadi serius bagi pemerintah daerah, dan segera kita cari solusi terbaik agar harga gula pasir kembali normal,” kata Bupati Nagan Raya, HM Jamin Ihdam, Kamis.
Baca juga: Pemerintah jamin ketersediaan gula terpenuhi

Menurutnya, berdasarkan hasil inspeksi yang dilakukan tim pemerintah daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nagan Raya sepanjang Kamis, harga gula pasir yang dijual pedagang di daerah tersebut bervariasi mulai dari Rp18 ribu per kilogram hingga mencapai Rp22 ribu per kilogram.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah pedagang, naiknya harga jual gula pasir dalam beberapa hari terakhir karena pasokan gula pasir dari produsen tidak ada, sehingga menyebabkan kenaikan harga jual di pedagang pengecer.

Namun, untuk kebutuhan pokok lainnya seperti beras, telur ayam, minyak goreng, tepung, dan komoditas lainnya sejauh ini masih tersedia dan mencukupi, katanya.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga berencana menggelar pasar murah dalam waktu dekat, untuk menekan tingginya harga jual gula pasir di masyarakat termasuk mengantisipasi kenaikan harga barang, menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah, ujarnya lagi.
Baca juga: Gula pasir langka di Jakarta Pusat

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber : antaranews.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.