Harga Tiket Pesawat Turun Tapi Ini Bukan Waktunya Memesan

0 10



Jakarta

Harga tiket pesawat turun di saat pandemi Corona. Namun, bukan berarti ini waktu yang tepat buat memesan penerbangan.

Diberitakan Lonely Planet, Kamis (26/3/2020) sejumlah maskapai memangkas harga tiket untuk penerbangan di masa depan saat ini selama pandemi virus Corona atau COVID-19. Pakar perjalanan udara, John Walton, menjelaskan kenapa Anda mesti menghindari memesan tiket di saat seperti ini.

Saat ini, sebagian orang berdiam diri di rumah agar meminimalisir penularan virus Corona. Maskapai-maskapai pun demikian, mengandangkan sebagian besar armadanya dan bila ada penerbangan hanya untuk hal-hal penting.


Jadi sekarang saat yang tepat untuk membeli tiket pesawat murah? “Tidak,” kata Walton.

“Saya akan sangat serius menasihati siapa pun yang ingin memesan penerbangan sekarang. Tunda lah setidaknya satu bulan setelah karantina lokal Anda dicabut,” imbuh dia.

Hingga saat ini, tak seorang pun tahu kapan pencabutan pembatasan massal ini terjadi. Tetap berpikir positif karena orang-orang China mulai keluar rumah dan itu pertanda baik bahwa tingkat infeksi menurun karena karantina yang intensif.

“Namun, tidak jelas seberapa cepat tarif tiket pesawat itu akan naik lagi setelah karantina dicabut. Kita semua harus belajar untuk hidup dengan ketidakpastian,” jelas Walton.

Selain itu, efek Corona, sangat mungkin bikin maskapai-maskapai bangkrut, atau dinasionalisasi, dibeli dan perubahan lainnya. Sangat sulit diprediksi, bahkan bila Anda sudah membeli tiket dari maskapai besar dan stabil, ada kemungkinan akan hangus karena perubahan mendadak.

Bagaimana dengan keringanan biaya perubahan tiket? Beberapa maskapai menawarkan pembebasan biaya perubahan jika penerbangan dibatalkan, tapi tiket itu tidak dapat ditukar di waktu dengan permintaan tinggi. Bila menginginkannya pasti ada biaya selisih tambahan.

Lalu, tidak ada jaminan maskapai yang sudah dipesan tiketnya akan terbang lagi ke tujuan tiket Anda sebelumnya. Dan perlu Anda cek, umumnya asuransi tak menanggung kejadian ini karena pemerintah telah melarang penerbangan.

Jadi, untuk saat ini hingga pandemi Corona selesai tinggal di rumah dan jangan ke mana-mana bila tak perlu. Jangan lupa untuk selalu cuci tangan dan menjaga kebersihan.

Simak Video “Mulai Besok, Diskon Tiket Pesawat Hingga 50% Sudah Berlaku!
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)





Sumber : detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.