Menjelajahi Kampung Biru di Malang, Terlihat Instagramable dari Sisi Atas

0 2


JAKARTA, iNews.id – Selalu saja ada hal menarik di Malang, Jawa Timur yang bisa membuat wisatawan terpikat. Setelah viral tentang Kampung Warna-warni Jodipan, ternyata Malang juga memiliki Kampung Biru Arema.

Kampung tematik ini tepat berada di seberang Kampung Warna-warni. Sesuai namanya, tiap sudut jalan dan rumah di Kampung Biru Arema didominasi warna biru yang identik dengan Arema.

Perkampungan ini terlihat Instagramable. Bahkan banyak yang mengatakan mirip dengan Santorini di Yunani. Setiap sudut tempat memiliki warna biru.

Keunikan lain dari Kampung Biru ini adalah di setiap sudut tembok terdapat gambar-gambar tiga dimensi. Bedanya, gambar yang disajikan merupakan para pemain legenda klub sepak bola Arema sehingga para penggemar klub bola bisa berfoto dengan tokoh yang diinginkan.

“Selain kampung Jodipan yang berwarna warni, ada juga kampung yang menjadi identitas dari Kota Malang yang berwarna biru, namanya Kampung Biru Arema. Layaknya Kampung Warna yang dihiasi mural lucu, Kampung Biru Arema juga dihiasi dengan gambar-gambar tiga dimensi, bedanya gambar yang disajikan merupakan para pemain legenda klub sepak bola Arema sehingga para penggemar klub bola bisa berfoto dengan tokoh yang diinginkan. Jangan lupa diagendakan ya guys. Foto dolan dari @shelmaputriii,” tulis Instagram @ayodolan dikutip Kamis (26/3/2020).

Dengan warna biru yang seragam tersebut, kampung ini menjadi salah satu daya tarik untuk para petualang yang tengah plesiran di Kota Malang. Kampung ini berada di bantaran Kali Brantas, dan mempunyai deretan sudut-sudut yang fotogenik.

Untuk bisa masuk ke kampung ini sebagai wisatawan atau petualang serta turis, pastikan Anda membayar tiket masuk seharga Rp2.500. Cukup terjangkau dan Anda bisa berkeliling.

Ada sekitar 500an rumah yang dicat biru, sehingga jika dipandang dari ketinggian sangat terlihat jelas kecantikan warna biru. Kampung ini terlihat Instagramable. Sangat kontras dengan Kampung Warna-warni di sebelahnya.

Kampung Biru ini letaknya tidak jauh dari Kampung Warna-warna yaitu di sisi barat Jembatan Brantas yang masih terhubung dengan Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi di sisi timur.

Wisatawan hanya tinggal jalan kaki di tanggul yang terletak di bawah jembatan atau datang langsung ke Jalan Embong Brantas, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Bagaimana, tertarik menjelalahi Kampung Biru di Malang?

Editor : Vien Dimyati



Sumber : inews.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.