Sisi Positif Pandemi COVID-19 yang Bikin Liburanmu Jadi Tertunda

0 2


Rasanya pasti agak berat merelakan rencana liburan yang sudah lama kamu mimpikan. Mau gak mau harus ditunda sementara waktu karena adanya wabah Covid-19. Terlebih kalau mengingat perjuangan kamu hunting tiket promo. Rasanya campur aduk, ya?

Tapi, kamu gak perlu bete berkepanjangan. Sebab semua yang terjadi, seburuk apapun itu, pasti ada hikmahnya. Termasuk beberapa hal positif berikut yang bisa kamu petik dari tertundanya rencana jalan-jalanmu.

1. Kamu bisa lebih aman dari penularan COVID-19

Pexels/Anna Shvets

Kamu mungkin bakal mengalami sedikit kerugian karena harus membatalkan tiket liburan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Gak cuma tiket, melainkan juga akomodasi penginapan dan tiket masuk obyek wisata.

Tapi, percayalah kalau hal tersebut bakal jauh lebih baik daripada kamu memaksakan tetap berangkat, kemudian malah jadi berisiko terpapar COVID-19 selama di perjalanan. Toh beberapa obyek wisata juga sudah menghentikan sementara operasionalnya. Jangan egois dengan tetap jalan-jalan di tengah wabah pandemi yang sangat serius ini.

2. Kamu ikut berperan mengurangi penyebaran COVID-19

5 Sisi Positif Pandemi COVID-19 yang Bikin Liburanmu Jadi TertundaPexels/cottonbro

Semakin banyak orang yang stay di rumah, yakinlah kalau penyebaran Covid-19 juga akan cepat mereda. Dengan menunda liburan yang sudah kamu rencanakan jauh-jauh hari, bahkan sampai dibela-belain hunting tiket promo, adalah tindakan sangat bijak untuk segera menghentikan kondisi darurat saat ini.

Tiket promo gak bakal habis, guys. Yang ada, promo-promo wisata bakal gencar disebarkan setelah pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir. Makanya, demi mencapai kondisi bebas virus corona, kita semua harus kompak untuk tetap berada di rumah, rajin cuci tangan, dan jaga jarak minimal satu meter.

Baca Juga: Ada yang Batal Liburan, 9 Artis Isolasi Diri di Rumah karena Corona

3. Di rumah aja, kamu bisa bikin rencana yang lebih matang untuk liburan impianmu

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Sisi Positif Pandemi COVID-19 yang Bikin Liburanmu Jadi TertundaUnsplash/Nicole Geri

Ya, kamu bisa cari tahu lebih jauh tentang atraksi menarik apalagi di destinasi liburan impianmu. Kamu bisa prepare lebih matang tentang do’s and don’ts di sana atau mencari tahu jadwal konser yang barangkali bisa sekalian kamu tonton saat pergi liburan.

Bahkan bukan gak mungkin kamu berpindah haluan ke destinasi yang lain karena menemukan sesuatu yang lebih menarik dibanding tujuan liburan sebelumnya. So, yakinlah gak akan rugi kok menunda liburanmu dulu karena wabah virus corona.

4. Kamu bisa saving lebih banyak uang untuk bekal jalan-jalanmu

5 Sisi Positif Pandemi COVID-19 yang Bikin Liburanmu Jadi TertundaUnsplash/Artem Beliaikin

Rugi-rugi sedikit gak masalah. Sisi baiknya, kamu bisa menabung lebih banyak uang untuk bekal liburanmu yang tertunda. Asalkan kamu tetap bijak mengelola keuangan kamu selama stay at home. Hindari jajan online terlalu sering atau membeli kebutuhan yang sebetulnya gak benar-benar kamu butuhkan.

Ingat, liburan impianmu sedang tertunda, bukan dibatalkan. Amankan dana jalan-jalanmu biar gak kalap kamu pakai untuk kebutuhan yang gak urgent.

5. Perkaya wawasan wisata kamu lewat liburan online

5 Sisi Positif Pandemi COVID-19 yang Bikin Liburanmu Jadi TertundaUnsplash/Jamie Fenn

Liburan online bisa sangat ampuh membuat wawasan wisatamu makin luas, lho. Cobalah selama stay at home ini kamu perbanyak nonton YouTube channel para traveler Indonesia maupun mancanegara. Meski kamu belum pernah mengunjungi obyek wisata tersebut, kamu bisa paham seperti apa lokasi yang mereka datangi.

Ini bisa menambah referensi bucket list jalan-jalan kamu di masa mendatang. Catat saja dulu di daftar impian. Kamu gak akan pernah tahu mana dulu yang bakal kamu raih, kan?

Selalu ada hikmah di balik datangnya setiap musibah. Dengan adanya hal-hal positif di atas, maka bersyukurlah kamu harus menunda liburanmu untuk sementara waktu. Keep going, guys!

Baca Juga: Ada yang Batal Liburan, 9 Artis Isolasi Diri di Rumah karena Corona

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis.
Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.





Sumber : idntimes.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.