Begini Syarat Menjadi Relawan Virus Corona Covid-19 di Indonesia

0 20



Liputan6.com, Jakarta- Seiring bertambahnya jumlah pasien positif Corona atau Covid-19 di Indonesia, kebutuhan tenaga medis, seperti dokter dan perawat sangat dibutuhkan saat ini. 

Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid-19, Andre Rahardian mengungkap, ada sekitar 1.500 dokter dan 2.500 perawat yang dibutuhkan untuk menghadapi pandemi Corona yang kini telah menyebar ke 27 Provinsi di Tanah Air.

“Terutama dokter spesialisis paru, dokter spesialis anestesi, dokter umum pranata laboratorium, perawat, bagian admin rumah sakit sampai supir ambulance,” ucap dia.

Untuk menjawab tantangan tersebut, pemerintah Indonesia memanggil para relawan untuk membantu percepatan penanganan pasien yang terjangkit virus Corona maupun mereka yang kini berada dalam kategori pasien dalam pengawasan (PDP). 

Diketahui, hingga per hari ini, Kamis (26/3/2020), jumlah pasien baru yang dinyatakan positif bertambah menjadi 103 pasien. Jadi total pasien positif Corona saat ini hingga pukul 12.00 siang tadi telah mencapai 893 orang. 

 



Sumber : liputan6.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.