Butuh Dana untuk Renovasi Rumah, Ayok Manfaatkan digibank KTA

0 3


JawaPos.com – Banjir kembali menjadi momok bagi masyarakat kota Jakarta. Beberapa minggu terakhir, Jakarta dilanda hujan lebat yang mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Pintu air dan saluran air yang tidak berfungsi maksimal saat hujan lebat ditengarai menjadi penyebabnya.

Banjir memang menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan kota Jakarta jika musim hujan tiba. Buat sebagian masyarakat, pindah rumah bisa menjadi solusi. Namun, meninggalkan rumah lama dan menempati rumah yang baru bukan persoalan mudah. Akan ada banyak memori di rumah lama yang tidak akan bisa diduplikasi di rumah baru.

Menyiasati itu, ada beberapa alternatif yang bisa lakukan tanpa harus pindah rumah. Anda bisa menata ulang rumah dengan suasana yang baru. Namun, terkadang biaya mahal menjadi masalah klasik. Jangan takut, dengan sedikit tambahan kreativitas dan usaha lebih, renovasi rumah tetap bisa Anda lakukan dengan dana yang terbatas.

Berikut beberapa ide desain yang dapat Anda tiru:

1. Menerapkan Konsep Back to Basic
Dalam banyak kasus, Anda tidak perlu berpikir terlalu keras untuk merenovasi rumah Anda. Tanpa perlu ide desain yang berlebihan, renovasi rumah bisa Anda mulai dengan mengembalikan elemen-elemen dasar pada rumah Anda.

Sebagai contoh, Anda bisa memulai renovasi rumah dengan menggunakan warna-warna dasar seperti putih dan juga perabot atau furniture minimalis tanpa detail berlebih. Konsep rumah seperti ini, tidak hanya membuat suasana rumah jadi lebih baru dan segar, namun konsep ini juga memberikan keleluasan lebih kepada Anda jika nantinya rumah akan direnovasi lagi dikemudian hari.

2. Berikan Warna Baru Saat Renovasi Rumah
Suasana rumah biasanya menjadi kurang nyaman dan membosankan saat warna-warna di sekitar rumah mulai usang dan memudar. Untuk menghidupkan kembali suasana yang cerah di dalam rumah, Anda sebenarnya tidak perlu melakukan renovasi rumah besar-besaran. Cukup warnai ulang setiap ruangan dan rumah Anda akan terlihat lebih kekinian.

Sebelum mewarnai tembok rumah dan sekitarnya, akan lebih baik jika Anda sebelumnya memperhatikan juga warna-warna perabotan Anda. Pastikan warna baru pada dinding, lantai, ataupun plafon sesuai dan serasi dengan warna perabot yang sudah tersusun rapi di dalam rumah.

3. Memperkaya Kesan Visual dengan Material Design
Apakah Anda merasa seperti ada sesuatu yang kurang di rumah Anda? Mungkin ini saatnya Anda perlu menambah kekayaan visual ruangan rumah Anda dengan material yang berbeda. Untuk itu, Anda bisa mulai dengan membentuk statement wall atau dinding utama dengan material seperti batu alam atau wallpaper dinding agar suasana rumah menjadi berbeda.

Anda pun dapat mengganti lantai rumah Anda yang awalnya hanya keramik biasa menjadi lantai vinyl atau parket agar meninggalkan kesan visual jauh lebih kuat. Anda juga mungkin perlu mempertimbangkan elemen-elemen tambahan seperti karpet bulu pada lantai, atau elemen kaca dan cermin pada hiasan dinding.

Ada banyak sekali elemen dalam rumah yang bisa diganti untuk dapat mengubah suasana. Namun ingat, Anda tidak perlu mengganti 100% perabotan rumah. Jika memang dana tidak mencukupi, Anda tentu tetap bisa mempertahankan sebagian elemen lama di rumah Anda.

4. Mengganti Tata Pencahayaan dalam Rumah
Jika Anda mulai merasa kalau suasana rumah terlalu suram, ini mungkin merupakan saat yang tepat buat Anda untuk menata ulang pencahayaan yang masuk ke dalam rumah.

Anda bisa mengkombinasikan jenis lampu sesuai dengan fungsi dan bentuk ruangan. Misalnya untuk lampu gantung, lampu jenis ini cocok jika diletakkan di tengah-tengah ruang utama sedangkan lampu spotlight akan cocok digunakan jika Anda ingin menonjolkan hiasan dinding atau dekorasi ruang lainnya. Selain itu, pemilihan warna cahaya lampu juga faktor penting saat melakukan renovasi rumah agar atmosfer ruangan sesuai dengan keinginan Anda dan keluarga sebagai penghuni.

Walaupun terdengar sederhana, mengubah-ubah tata letak pencahayaan dapat membuat suasana rumah menjadi lebih fresh dan warm buat keluarga.

Dengan trik-trik sederhana di atas, Anda dapat menghemat dana untuk renovasi kediaman Anda dan keluarga. Namun jika Anda tetap merasa keuangan Anda tidak cukup, mengajukan pinjaman dari digibank KTA mungkin bisa menjadi solusi.

digibank KTA adalah salah satu fitur unggulan dari platform bank digital yang dikembangkan oleh Bank DBS Indonesia. Hal ini dikarenakan Bank DBS berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik dalam wujud sebuah aplikasi digibank by DBS.

Banyak keuntungan menarik yang bisa Anda manfaatkan dengan mengajukan pinjaman kredit cepat cair di digibank KTA untuk kebutuhan renovasi rumah, antara lain:

– Tanpa ribet karena apply online dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.
– Approval cepat dalam 60 detik.
– Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 80 juta.
– Bunga kompetitif mulai dari 0.95%.
– Aman dan terpercaya sudah terdaftar di OJK.

Dengan proses pengajuan dan persetujuan yang tidak memakan waktu yang bisa dilakukan melalui aplikasi digibank by DBS anda langsung pergunakan untuk membeli material bangunan dan membayar jasa tukang berkualitas yang bisa Anda pilih kapan saja yang Anda inginkan dengan plafon kredit hingga Rp 80 juta.

Belum jadi nasabah? Tidak perlu bingung, karena ada cara-cara mudah yang dapat Anda ikuti untuk mengajukan dari digibank KTA.

Berikut proses Pengajuan digibank KTA yang belum menjadi nasabah:
1. Apply di go.dbs.com/kta
2. Persetujuan dalam 60 detik
3. Download Aplikasi digibank by DBS
4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 Juta

Berikut proses pengajuan KTA bunga rendah di digibank KTA yang sudah menjadi nasabah:
1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi digibank by DBS
2. Lengkapi data diri
3. Tunggu konfirmasi persetujuan KTA sekitar 60 detik
4. Pilih limit kredit dan tenor yang diinginkan
5. Dana akan cair secara real-time hingga Rp 80 Juta.

Dengan fitur dari digibank KTA, proses persetujuan KTA bunga rendah yang Anda ajukan bisa dilakukan dengan cepat. Anda hanya perlu meluangkan waktu selama 60 detik saja supaya KTA Anda disetujui. Setelah berhasil disetujui, dana yang diajukan akan langsung dicairkan ke rekening dalam waktu beberapa menit saja. Untuk semua proses itu, yang kamu butuhkan hanyalah sebuah e-KTP!

digibank KTA memang banyak menjadi pilihan karena proses pengajuannya mudah dan persetujuannya cepat. Selain itu, kelebihan lainnya adalah bunga kredit KTA yang rendah, hanya 0.95% saja, sehingga cicilan menjadi ringan. Proses pembayaran cicilan bisa autodebet, transfer atm dan melalui outlet indomaret. Yang lebih penting lagi, aplikasi digibank by DBS ini adalah aplikasi yang aman dan terpercaya sudah terdaftar di OJK.

Dengan digibank KTA, renovasi rumah Anda tidak perlu ditunda lagi. Jangan khawatir soal dana karena ada digibank KTA yang bisa diandalkan. Tinggal mulai saja pengajuan kredit KTA-nya dan memiliki suasana baru di rumah Anda.

 



Sumber : jawapos.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.