Dow Jones Catat Rekor, Wall Street Masih Bergerak Positif

0 2



Suara.com – Bursa Saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street kembali bergerak positif pada Kamis (26/3/2020) kemarin. Hal ini dilihat dari ketiga indeks saham yang melonjak cukup tinggi.

Seperti dilansir Reuters, Dow Jones Industrial Average JJI melonjak 6,38 perseb menjadi berakhir pada 22.552,17, sedangkan S&P 500 .SPX melonjak 6,24 persen menjadi 2.630,07. Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 5,6 persen menjadi 7.797,54.

Pergerakan positif ini masih didorong oleh pemberian insentif dari pemerintah untuk hadapi Pandemi Virus Covid-19 atau Virus Corona sebesar 2 triliun dolar AS.

“Sungguh menggembirakan melihat orang membeli sehari setelah hari yang besar karena kita belum melihatnya dalam sebulan,” kata Randy Frederick, wakil presiden perdagangan & derivatif di Charles Schwab.

“Itu tidak menjamin bahwa bagian bawahnya ada, tetapi itu menunjukkan proses bottoming.”

Dengan pergerakan ini, Dow Jones telah bergerak naik 21 persen selama tiga hari sejak anjlok akibat pandemi virus yang berasal dari China. Kenaikan Dow Jones ini merupakan yang terkuat indeks sejak 1931.

Menambah sentimen optimis, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bank sentral siap untuk bertindak agresif untuk menopang kredit di pasar.

“Dia mengatakan The Fed tidak akan kehabisan amunisi dan bahwa komite masih memiliki ruang kebijakan untuk tindakan lebih lanjut,” kata Charalambos Pissouros, analis pasar senior di JFD Group di Siprus.





Sumber : suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.