Eka Gustiwana Sosok di Balik Lagu Demi Raga yang Lain untuk Tenaga Medis yang Merawat Pasien Corona

0 2


TRIBUNNEWS.COM. JAKARTA — Komposer musik Eka Gustiwana bersama dengan sang istri Yessiel Trivena, menciptakan lagu untuk para tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang di garda terdepan membantu melayani pasien virus corona (COVID-19).

Lagu berjudul ‘Demi Raga Yang lain’ itu sudah dipublikasikan di Youtube Channel Eka Gustiwana dan telah ditonton lebih dari 720 ribu orang sejak ditayangkan 19 Maret 2020 lalu.

“Kami tulis untuk para tenaga medis dan tim terkait yang bekerja overtime nonstop menangani pasien COVID-19,” ungkap Eka Gustiwana seperti yang di tulis di akun instagramnya, @ekagustiwana.

Selain tenaga medis, Eka mengungkapkan lagu ini juga ditujukan bagi mereka yang saat ini bekerja di rumah sakit seperti cleaning sevice, satpam hingga para admin rumah sakit.

Kreator YouTube Kery Astina, Hanin Dhiya, dan Eka Gustiwana berselfie seusai konferensi pers YouTube FanFest Showcase di Hotel Sensa, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jumat (20/10/2017). Acara yang akan berlangsung 20-22 Oktober 2017 itu akan menghadirkan lebih dari 5 nama besar YouTube kreator dan memberikan kesempatan bagi kreator lokal untuk menunjukkan talentanya serta berkolaborasi dengan top kreator. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

“Jadi sadar bahwa pekerja medis yang berisiko tinggi bukan hanya dokter atau perawat, tetapi juga cleaning service, satpam, apoteker, admin, dan semuanya yang terlibat di sebuah rumah sakit,” tulis Eka.

Lagu berdurasi 2 menit 37detik, ini berisikan lirik yang mengungkapkan perjuangan para pekerja yang berada di rumah sakit untuk menghasilkan senyuman kembali dari mereka yang saat ini terjangkit penyakit.

Berikut cuplikan lirik lagu Demi Raga Yang Lain
Saat semua menghilang
Kau tetap setia menjaga
Kau berkorban tanpa suara demii senyum yang lain

Saat semua tertidur
Kau terjaga sepanjang waktu
Lupakan lelah ragamu demi raga yang lain

Dunia tlah tersenyum
melihat kau bertaruh nyawa
Tak pedulikan yang kau punya
demi raga yang lain





Sumber : tribunnews.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.