Gagal Masak Bubur Kacang Hijau, Bahannya Terlanjur Jadi Begini

0 8


Suara.com – Bubur kacang hijau termasuk salah satu makanan khas Indonesia yang banyak penggemarnya. Terbuat dari bahan inti kacang hijau, banyak orang menjadikannya menu sarapan maupun camilan sehat.

Punya rasa yang lezat cenderung manis, campuran dari kacang hijau, gula aren, dan santan ini kerap jadi jajanan kesukaan untuk mengganjal perut lapar.

Bicara soal bubur kacang hijau, belum lama ini seorang warganet jadi sorotan lantaran usahanya membuat kacang hijau malah berakhir tak sesuai harapan.

Melalui akun Twitter @collegemenfess, warganet ini menceritakan pengalaman unik tatkala membuat sajian bubur kacang hijau.

Kemarin mau masak bubur tapi direndam kelamaan sampe numbuh. Yang anak pertanian ini bisa di tanam di tanah gak sih?” cuitnya, seperti dikutip Guideku.com, Kamis (26/3/2020) kemarin. 

Niatnya Bikin Bubur Kacang Hijau Malah Jadi Begini. (twitter.com/collegemenfess)

Usut punya usut, karena si warganet ini terlalu lama merendam kacang hijau, biji-bijian itupun berubah menjadi kecambah. Duh!

Tak heran, sebuah tempat makan pun dipenuhi oleh kecambah yang jumlahnya banyak hingga tampak saling berhimpitan.

Melihat penampilan hasil akhir dari kacang hijau milik warganet ini, warga Twitter lain pun memberikan respon beragam di kolom komentar.

Ingin produktif malah produksi,” demikian tulis seorang warganet.

Lu ngerendemnya berapa abad nder sampe jadi gitu?” tanya warganet yang penasaran.

Astaga malah main harvestmoon,” timpal warganet lain.

Sementara, ada juga warganet yang memberikan jawaban soal cara untuk meneruskan ‘kebun’ kacang hijau ini.

Tunggu seminggu lagi, jangan lupa disiram terus nanti dipanen sebagai Microgreens. Tetap enak kok, kayak ini di gambar,” jelas warganet itu.

Ini bibitnya bibit sayuran biasa, contoh bayam dan sawi, bisa juga lobak, bunga matahari, microgreens itu sayuran biasa yang dipanen lebih cepat dari waktu normal biasanya paling lama 2 minggu,” sambung warganet lainnya.





Sumber : suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.