Kompetisi Serie A Terancam Ditunda Lebih Lama

0 4



ROMA, iNews.id – Kompetisi Serie A Italia terancam ditunda lebih lama. Hal ini disebabkan virus corona yang belum benar-benar diatasi oleh pemerintah Negeri Pizza.

Italia jadi negara terparah yang dilanda covid-19. Ada lebih dari 80.500 kasus dan 8.200 pasien di antaranya meninggal dunia.

Kondisi tersebut mengganggu berbagai kegiatan di Italia termasuk sepak bola. Pemerintah setempat akhirnya menghentikan kompetisi sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

Muncul wacana, Serie A bakal digulirkan kembali pada 3 Mei 2020 mendatang. Namun hal itu masih diragukan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. Jika nantinya tetap digelar, seluruh laga bakal tersaji tanpa penonton.

“Prediksi yang menyebutkan kami bisa melanjutkan kompetisi olahraga pada akhir April atau Mei itu terlalu optimistis jika melihat kondisi kesehatan saat ini. Saya dapat mengatakan dengan pasti, agenda olahraga akan kembali dimulai. Tapi itu pasti tanpa penonton,” kata Spadafora kepada Rai Sport.

“Tidak mungkin untuk berpikir sebaliknya. Tetapi saya juga ragu liga bisa dimulai 3 Mei. Saat ini kami harus menyesuaikan keputusan yang dibuat dengan perkembangan virus,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini semua keputusan berada di tangan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Satu hal yang jelas, UEFA meminta liga-liga di Eropa untuk menyelesaikan kompetisi selambat-lambatnya pada 30 Juni 2020.

“Pilihan akhir akan jatuh ke FIGC. Tetapi kecil kemungkinannya akan dapat dilanjutkan pada awal Mei. Federasi mungkin memutuskan untuk menunda pertandingan sampai akhir musim panas. Saya telah menerima saran untuk kembali memulai liga di bulan Juli atau Agustus. Tetapi situasinya rumit,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama



Sumber : inews.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.