Kreatif, Ini Cara Pabrikan China Pasarkan Mobil saat Pandemi COVID-19

0 7


Suara.com – Terjadinya wabah Coronavirus Disease atau COVID-19 membuat industri otomotif bergerak menyesuaikan kondisi. Seperti pembuatan pelbagai perlengkapan pendukung kegiatan paramedis, pasien perawatan COVID-19 dan pencegahan bagi warga.

Nah, di sektor pemasaran produk juga demikian. Di China, produsen otomotif harus kreatif mencari cara baru agar tetap bisa memasarkan produk mereka. Cara unik dalam menjual mobil ini salah satunya ditemukan oleh Geely Automobiles.

Layanan beli mobil saat COVID-19 di China [Carscoops].

Pabrikan mobil China ini menawarkan transaksi tanpa tatap muka atau bisa dilakukan secara online, demikian dikutip dari Jalopnik.com. Dan jangan dikira ide tadi baru saja muncul, sebenarnya program jualan mobil seperti itu sudah berjalan sejak Februari 2020, saat Virus Corona baru atau Novel Coronavirus mencapai puncaknya di Negeri Tirai bambu.

Geely Automobiles menyebutkan strategi ini berhasil dan sudah mampu memasarkan hingga 10 ribu unit mobil. Caranya, dengan mengirim mobil ke rumah konsumen. Hal itu untuk menghindari interaksi dan potensi penularan COVID-19.

Selain itu, cara lainnya adalah memberikan kunci mobil menggunakan drone. Dari tayangan video YouTube Carscoops, petugas akan membersihkan, menyemprot cairan disinfektan, serta memberikan kunci lewat drone. Videonya bisa disaksikan di sini.

Keren ya, namun harapannya pandemi COVID-19 segera enyah sehingga kehidupan bisa kembali seperti sediakala. Termasuk sektor otomotif.

Catatan dari Redaksi:
Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal Virus Corona COVID-19, silakan hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119

Mobimoto.com/Hikmawan Muhamad Firdaus





Sumber : suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.