Liga 1 2020 Ditunda, Pemain Persib Diizinkan Pulang Kampung : Okezone Bola

0 4


BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengizinkan seluruh pemain timya untuk pulang ke daerah masing-masing, termasuk empat pemain asing mereka. Keputusan itu diambil karena hingga kini belum jelas kapan Liga 1 2020 kembali digulirkan.

Sekadar informasi, pada Minggu 22 Maret 2020, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan menunda penyelenggaraan Liga 1 dan 2 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan itu diambil untuk mencegah penyebaran virus corona.

(Wander Luiz diizinkan pulang ke Brasil. Foto: Persib.co.id)

Karena itu, sejumlah klub telah lebih dulu meliburkan skuad mereka. Keputusan yang sama pun diambil Persib sejak Selasa 24 Maret 2020. Selang tiga hari setelah keputusan libur itu, tim pelatih memutuskan mengizinkan para pemain untuk kembali ke daerah masing-masing.

BACA JUGA: Kompetisi Ditunda, Penyerang Persib Wander Luiz Tetap Profesional

Sebelumnya pada Kamis 26 Maret 2020, sebanyak empat pemain Persib menjalani tes corona, yakni Fabiano Beltrame, Omid Nazari (Filipina), Geoffrey Castillion (Belanda) dan Wander Luiz (Brasil). Keempat nama di atas menjalani tes karena agar mendapatkan sertifikat sehat.

Nantinya, sertifikat sehat itu dijadikan pegangan saat mereka tiba di negara masing-masing. Karena itu, sekarang harapanya wabah virus corona segera mereda, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Silakan untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Bagi pemain asing, saya sudah anjurkan untuk segera pulang jika masih ada penerbangan ke negaranya. Karena kita tahu beberapa bandar udara sudah menghentikan aktivitas penerbangan,” kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (27/3/2020).



Sumber : okezone.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.