Lockdown 21 Hari, Produksi iPhone di India Tertunda

0 8



NEW DELHI, iNews.id – Pemerintah India meminta 1,3 juta penduduk di negaranya bepergian selama 21 hari. Tujuannya untuk menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19) di Negeri Bollywood tersebut.

Laporan Bloomberg menyebutkan, keputusan pemerintah India untuk lockdown menyebabkan produksi iPhone ditangguhkan. Pasalnya, Foxconn dan Wistron adalah dua produsen iPhone dengan pabrik di India yang mematuhi shutdown.

Foxconn telah berhenti beroperasi hingga 14 April 2020. Sementara Wistron, yang memproduksi komponen-komponen iPhone utama di pabrik India juga memberitahu mereka akan menutup produksi, meskipun tidak mengungkapkan produk mana yang akan terpengaruh, dikutip dari GSM Arena, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya diberitakan, Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan lockdown total untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebanyak 1,3 miliar penduduk di negara itu dilarang berpergian selama 21 hari.

Lockdown dimulai pada Selasa lepas tengah malam atau Rabu (25/3/2020) dini hari. Kasus Covid-19 India memang tak sebanyak di sebagian besar negara lain yang memberlakukan lockdown. Namun perkembangan kasus virus corona beberapa hari terakhir cukup mengkhawatirkan.

Menurut Modi, semua warga India tak terkecuali harus menaati aturan pemberlakuan lockdown demi menghentikan penyebaran virus mematikan ini. Langkah lockdown sendiri sudah dilakukan oleh beberapa negara bagian, termasuk menutup perbatasan dan membatasi pergerakan warga, yakni hanya untuk alasan penting.

Wabah virus corona membuat seluruh industri smartphone dan banyak industri lainnya terpengaruh. Di China, virus corona telah menyebabkan penurunan jumlah penjualan smartphone sampai dengan 50 persen.

Selain mengganggu penjualan, virus corona juga menyebabkan sejumlah acara teknologi dibatalkan. Bahkan sejumlah perusahaan teknologi memutuskan untuk membatalkan event tahunan mereka atau mengganti formatnya menjadi online.

Editor : Dini Listiyani



Sumber : inews.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.