Maia Estianty Tak Bisa Tidur Dengar Curhatan Dokter Kekurangan APD

0 2


Jakarta

Maia Estianty mengutarakan alasannya terjun langsung menggalang dana dan sumbangan untuk melawan wabah corona.

Ia menilai kasus wabah ini sudah menjadi darurat nasional. Ia pun tergugah hatinya setelah mendengar curhatan dari para tenaga medis yang mengobati para pasien.

“Rasanya sekarang lagi darurat nasional ya. Aku punya temen-temen dokter yang mereka nangis, mereka harus pegang pasien covid tanpa APD, itu makanya aku tergerak ampe nggak bisa tidur dan itu, mereka butuh banget gitu loh,” ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Untuk itu, bersama rekan-rekan artis lainnya, Maia mengumpulkan dana yang mereka gunakan untuk menyediakan alat medis dan alat pelindung diri (APD).

Dirinya juga turun langsung mendatangi rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan APD.

“Kita sih total ada sekitar ada 35 RS ya. Sebagian besar di Jakarta, di Bandung ada yang udah mulai terima. Sekarang lagi jalan nih yang ke Jawa. Sedang menuju ke Pekalongan, Semarang, Blitar, Malang lagi jalan ekspedisinya nih,” ujar Maia,

“Dan aku screeningnya bener-bener luar biasa. Kalau nggak kenal-kenal banget kita nggak berani bantu, kenapa? Karena kita nggak mau barang-barang yang kita kirimkan itu dijual lagi. Karena oknum kurang ajar kan juga banyak nih jadi aku screening banget. Jadi dokter-dokternya kita screening banget,” paparnya.

Simak Video “Cara Maia Estianty Awasi Anak-anak saat Pandemi Corona
[Gambas:Video 20detik]
(pig/doc)



Sumber : detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.