Mendadak Pingsan, Seorang WNA Dievakuasi Tim Medis Covid-19

0 12


JawaPos.com – Seorang warga negara asing (WNA) yang belum diketahui identitasnya, mendadak pingsan di depan Laboratorium Klinik Prodia, Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/3). Peristiwa ini sempat terekam dalam sebuah video pendek dan menjadi viral.

Dalam video, terlihat WNA tersebut sudah tak sadarkan diri saat tergeletak di lantai depan pintu masuk klinik. Dia kemudian mendapat pertolongan dari dua petugas medis yang memakai alat pelindung diri (APD) lengkap berupa baju hazmat atau yang lebih dikenal pakaian astronaut.

Kapolsek Tebet Kompol Nur Alam membenarkan peristiwa ini. Menurutnya, kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. WNA tersebut datang ke klinik menggunakan sebuah otoped, dengan tujuan memeriksakan kesehatannya.

“Tiba-tiba begitu menaiki tangga pingsan. Terus karena sebelahnya ada crisis centre Covid-19, langsung lah dihubungi ambulans 119 dari Dinkes terus langsung dievakuasi,” kata Alam saat dihubungi, Jumat (26/3).

Itu pula faktor mendasar yang membuat 2 tenaga medis tersebut menggunakan APD lengkap. Kendati demikian, Alam mengaku belum mengetahui apakah memang korban terpapar Covid-19 atau tidak.

Hal itu menjadi kewenangan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dia pun tak tahu pasti ke mana korban dievakuasi oleh petugas medis.

Namun, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, petugas telah menyemprot lokasi tersebut dengan cairan disinfektan. Supaya berbagai kuman atau virus yang ada bisa dibunuh. “Sudah disterilkan,” tandas Alam.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Sumber : jawapos.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.