Michel Hidalgo Meninggal, Platini Kenang Sosok Sang Mentor

0 1



MARSEILLE, iNews.id – Mantan Presiden UEFA, Michel Platini sedang berduka. Dia sedih karena bekas pelatihnya di Timnas Prancis, Michel Hidalgo meninggal dunia pada Kamis (26/3/2020) waktu setempat.

Hidalgo merupakan pelatih yang sukses membawa Prancis menjuarai Euro 1984. Sosoknya dianggap berjasa dalam karier Platini sebagai pesepak bola.

“Hidalgo meninggalkan warisan yang cukup besar. Dia membangun kembali sepak bola Prancis di tingkat internasional,” kata Platini dikutip dari BBC.

“Sebagai pelatih, Hidalgo membawa tim Prancis ke level tertinggi. Dia punya gaya sepak bola yang indah. Dia memberikan banyak kesempatan untuk kami mengekspresikan bakat individu yang dimiliki,” ujarnya.

Selain pelatih, Hidalgo juga dikenal sebagai gelandang kreatif yang cukup beken di masanya. Prestasi terbaiknya yakni membawa Reims dan AS Monaco merebut trofi kompetisi Ligue 1 (1955, 1961, dan 1963).

Tak hanya itu, Hidalgo juga sukses mengantarkan Reims jadi finalis Liga Champions musim 1955/1956. Sayang, di laga final timnya gagal angkat piala karena kalah 3-4 dari Real Madrid.

Editor : Bagusthira Evan Pratama



Sumber : inews.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.