Miley Cyrus Ungkap Sisi Positif Pandemi Corona Covid-19, Apa Itu?

0 3



Suara.com – Pandemi virus corona atau Covid-19 masih berlangsung di berbagai belahan dunia. Jumlah mereka yang terinfeksi dan meninggal pun terus bertambah, tapi, Miley Cyrus percaya pandemi coronavirus Covid-19 memiliki dampak positif terhadap lingkungan. Mengapa?

Penyanyi berusia 27 tahun ini percaya bahwa ketika penyakit pernapasan ini memaksa jutaan orang untuk mengasingkan diri di rumah, planet ini bisa bernafas lebih lega.

Menurutnya saat ini jumlah mobil di jalan dan jumlah pabrik  yang memuntahkan polusi ke udara jauh lebih sedikit.

“Saya tahu beberapa dari kita telah melihat video viral langit yang lebih biru, lumba-lumba di perairan yang belum pernah kita lihat. Jadi Mother Earth kita tidak hanya sedang beristirahat sekarang, tetapi dia juga sedikit lega, karena ada jauh lebih sedikit mobil di jalan bebas hambatan. Orang-orang tidak bekerja setiap hari, jadi kami tidak membuang polusi pada bumi setiap hari,” ujar Miley Cyrus dilansir dari Asia One, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, selama pandemi Corona Covid-19, manusia memperlakukan bumi dengan lebih bertanggung jawab. Oleh karena Miley Cyrus ia menyarankan untuk melihat secara langsung perubahan yang terjadi pada iklim.

Miley Cyrus mengaku punya ketertarkan khusus dengan lingkungan. Ia mengatakan aktivismenya dipicu ketika dia kehilangan rumahnya dalam kebakaran hebat yang melanda California pada akhir 2018.

“Saya banyak berpikir tentang kebakaran Malibu. Kami telah kehilangan rumah kami di kebakaran Malibu, dan saya tidak benar-benar berurusan dengan itu pada saat itu karena saya sedang syuting Black Mirror,” kata Miley Cyrus.

Dari situ ia menyadari bahwa ada banyak hal yang mesti diubahnya. Ia lalu membuat daftar list sejumlah hal yang bisa diubahnya. 

“Saya tidak bisa mengubah rumah itu terbakar, tetapi saya bisa membuat beberapa perubahan untuk memfokuskan poin dari aktivisme saya, yang berbicara tentang perubahan iklim lebih banyak,” ungkap Miley Cyrus.





Sumber : suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.