Relawan Rumah Zakat Bagikan Masker Gratis kepada Warga

0 8


Rumah Zakat terus bergerak memberikan sosialisasi, edukasi dan aksi preventif .

REPUBLIKA.CO.ID,  MAGELANG — Sebagai upaya pencegahan terhadap penularan virus corona atau Covid-19, Rumah Zakat terus bergerak memberikan sosialisasi, edukasi dan aksi preventif sejak dini. Salah satunya melalui aksi Rumah Zakat Peduli yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Potrobangsan, Neni, beberapa waktu lalu.

Dalam aksinya, Neni bahkan memberikan masker yang dibuat oleh dirinya secara gratis kepada warga sekaligus memberikan edukasi terkait wabah corona yang saat ini sedang melanda. Menurutnya, masih banyak warga desa yang tidak tahu tentang social distancing.

“Karena saya bisa jahit, akhirnya saya bikin masker sendiri. tadi pagi sambil olahraga, saya keliling buat bagiin 50 masker sekaligus memberi edukasi tentang Covid-19 ini kepada warga desa, tentang social distancing juga tentang #dirumahsaja. Ternyata banyak warga yang belum tahu juga,” ujar Neni Relawan Desa Berdaya Potrobangsan, Magelang.

Selain itu, aksi lain yang dilakukan adalah membersihkan area masjid agar steril dari virus corona.
Warga juga diimbau agar tidak panik dan selalu menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air bersih. Tidak lupa, warga juga diarahkan untuk menghindari keramaian untuk meminimalisir penularan.





Sumber : republika.co.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.