Warga Inggris Tepuk Tangan Dukung Petugas Medis Tangani Virus Korona

0 15


JawaPos.com – Jutaan warga Inggris menghormati para petugas medis dari Pusat Kesehatan Nasional (NHS) Inggris yang tengah menangani wabah virus Korona. Warga bertepuk tangan untuk menyemangati para petugas medis. Masih tetap menjaga jarak, warga Inggris berdiri di depan pintu, balkon, atau jendela rumah.

Tak hanya petugas medis, tetapi semua orang yang masih bekerja seperti pengantar susu, pengemudi layanan pengiriman, staf supermarket, dan pengasuh, dinilai memainkan peran terdepan menjaga Inggris tetap bersatu selama pandemi virus Korona seperti dilansir dari Mirror, Jumat (27/3).

Warga dengan berbagi aktivitas mereka bertepuk tangan bersama keluarga. Aksi itu mendapat tanggapan positif dari NHS. “Itu sangat emosional,” kata NHS dalam kicauannya.

Keluarga Kerajaan juga tak mau ketinggalan. Kensington Palace memposting video di Instagram yang menampilkan aksi Putri Charlotte, George, dan Louis semuanya bertepuk tangan.

“Kepada semua dokter, perawat, apoteker, sukarelawan, dan staf NHS lainnya yang bekerja tanpa lelah untuk membantu mereka yang terkena dampak #Covid-19. Terima kasih,” cuitan Istana.

Ratu Elizabeth II juga mengatakan Kerajaan sangat berterima kasih atas komitmen semua yang bekerja di bidang sains, kesehatan, dan darurat serta layanan publik. Keluarga kerajaan bergabung dengan warga yang membuat seremoni Clap for Carers.

“Kami sangat berterima kasih atas keahlian dan komitmen para ilmuwan, praktisi medis, dan layanan darurat dan publik,” kata Ratu.

Posting tersebut menampilkan video Earl dan Countess of Wessex dan anak-anak mereka Lady Louise Windsor dan Viscount Severn, yang semuanya bertepuk tangan. “Jadi dari kita semua, terima kasih banyak untuk Anda yang bekerja di garis depan,” tambah Ratu.

Sementara itu, orang-orang di pelabuhan Bristol berdiri di balkon mereka dan di jendela untuk bertepuk tangan dan bersorak ketika lonceng gereja berdentang jam 8 malam. Suara panci dan wajan yang didentang bisa didengar, serta lonceng dipukul dan mobil serta perahu membunyikan klakson.

Bahkan, di Irlandia Utara, seorang pendeta yang pulih setelah dirawat karena virus Korona ikut bertepuk tangan. Dia memposting video dirinya bertepuk tangan dari tempat tidur di rumah sakitnya, dengan oksigen melekat pada hidungnya.

“Terima kasih banyak, terima kasih semua staf NHS,” katanya. “Kami mencintai NHS, kami mencintai kalian semua, terima kasih telah selamatkan hidup kami,” ujarnya.

Suara tepuk tangan, sorak-sorai, sirene, dan klakson mobil juga terdengar di luar Rumah Sakit St. Helier di Carshalton, London Selatan. Seorang sopir taksi menghias mobilnya dengan pesan “Terima kasih, pahlawan NHS”.

“#ClapForOurCarers #ClapForNHS Untuk membantu mereka, dan melindungi NHS, kita membutuhkan semua orang untuk tetap di rumah #StayHomeSaveLives,” kata warga Inggris yang terus memberikan dukungan kepada petugas medis.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Sumber : jawapos.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.